Kompetensi Utama.

  1. Memiliki kemampuan merumuskan filosofi bisnis
  2. Memilki kemampuan untuk mengidenifikasi dan menangkap peluang bisnis menjadi yang profitable, berkelanjuan dan bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Memiliki kemampuan untuk merealisasikan gagasan bisnis secara profesional.
  4. Memiliki kemampuan, menganalisis dinamika organisasi bisnis dalam konteks perilaku sosial, budaya, politik dan ekonomi indonesia.
  5. Memiliki pola perilaku yang etis, profesional dalam penyelenggaraan aktivias bisnis sebagai perwujudan tanggung jawab sosial.

 

Kompetensi Pendukung Lulusan:

  1. Mampu menguasai konsep dan teknik yang terkait dengan fungsi-fungsi bisnis (kebijakan dan strategi bisnis, organisasi, SDM, sistem informasi, akuntansi dan keuangan, pemasaran, etika bisnis) prinsip kepemimpinan dan kewirausahaan dalam berbagai sektor bisnis dalam perannya sebagai pelaksana dan pelaku bisnis.
  2. Mampu mengenali dan menangkap peluang bisnis serta mengeksekusi gagasan-gagasan bisnis.
  3. Mampu menangkap peluang bisnis dengan menerapkan prinsip kewirausahaan yang berakar pada kearifan lokal.
  4. Mampu menciptakan bisnis keluarga (family business) yang mampu memberi keuntungan, berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat.
  5. Mampu meningkatkan kualitas diri, wawasan dan sikap dalam upaya mencari solusi bisnis berbasis ilmiah melalui penelitan dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Kompetensi lainnya/pilihan lulusan:

  1. Mampu menerapkan nilai-nilai agama, dan jati diri bangsa dan negara Indonesia dalam berprofesi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  2. Mampu bekerjasama dengan profesi lain dalam tim kegiatan bisnis keluarga.
  3. Mampu menggunakan sistem informasiĀ  bisnis dalam pengembangan kegiatan kewirausahaan.