dampingi-UKM-di-Bogor

Sekitar 50 orang warga dan pelaku UKM di wilayah Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Bogor Barat hadir di acara Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Respati Indonesia (URINDO), pada hari Sabtu 15 Desember 2018.

Acara yang dihadiri Sekdes Tegal Waru Ibu Ernawati, Ketua RW dan RT setempat,  berlangsung antusias dan interaktif. Beberapa paparan mengenai kendala UKM, Administrasi Usaha hingga Permodalan disampaikan tim mahasiswa kelas reguler.

Sebelum ditutup acara pembagian doorprize, disampaikan pula sosialisasi mengenai Sertifikasi Halal dari Dosen Pembimbing Ibu Nurminingsih, S.Sos, M.Si yang juga merupakan Pendamping UMKM dan Koperasi Pemprov DKI Jakarta yang tentu sangat bermanfaat bagi para pelaku UKM yang ada di Desa Tegal Waru.
Turut hadir dan mendampingi kegiatan tersebut Dekan Bapak Ahmadun, SH, M.Si,  KPS Bapak Sularto, SH, M.Si, Ibu Rushadiati, SE, MM dan Bapak Kwarnanto, S.Sos, MM sebagai Dosen Pendamping.

Kegiatan ini disamping memberikan sedikit wawasan pengetahuan yang dimiliki mahasiswa kepada masyarakat pelaku UKM, sekaligus menjadi sarana pembelajaran agar mahasiswa mengenal lebih dekat peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha mandiri.

UKM-fia-urindo

Dampingi UKM, Mahasiswa FIA Beri Pengetahuan tentang Wirausaha Mandiri